Kamis, 26 Januari 2017

CONTOH TEKS REKAMAN PERCOBAAN ( Karyaku )


TRIK SULAP MANIPULASI KOREK API

Kalian pasti tahu korek api bukan ? Ya, korek api adalah benda kecil yang digunakan untuk membuat api dengan cara digesek. Pada ujung korek api mengandung unsur belerang dan fosfor. Jika belerang dan fosfor digesekkan dengan sesamanya maka akan dapat menimbulkan api. Selain dapat digunakan untuk membuat api, ternyata korek api juga dapat digunakan sebagai trik sulap. Cara melakukannya akan dijelaskan di bawah ini.


Sebelum melakukannya kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya tidak terlalu sulit. Kamu hanya membutuhkan 2 batang korek api. Kamu juga bisa mengajak temanmu untuk bermain.


Setelah menyiapkan bahan-bahannya ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Letakkan salah satu korek api pada tangan kanan dengan menggunakan ibu jari dan jari telunjuk dengan posisi korek api di atas kuku jari tengah.
  2. Lalu, peganglah korek api yang lain pada tangan kiri.
  3. Letakkan korek api yang dipegang oleh tangan kiri di atas korek api yang di pegang oleh tangan kanan dengan posisi kedua korek api saling tegak lurus.
  4. Setelah itu, doronglah korek api yang di pegang oleh tangan kanan secara perlahan-lahan dengan menggunakan ibu jari ( jangan lupa pegang korek api yang diletakkan pada tangan kana dengan erat agar tidak terjatuh )
  5. Setelah melakukan dorongan tersebut, korek api yang ada di atasnya akan bergerak dengan sendirinya. Dan kamu pun berhasil melakukannya !

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, kamu telah mengetahui cara melakukan sulap dengan korek api. Selain itu, kita juga dapat mengasah logika orang lain yang kita ajak bermain. Kita juga dapat menghibur diri kita sendiri dan orang lain dengan permainan ini.


Dengan demikian, dapat kita simpulkan bahwa kalau kita ingin melakukan trik sulap kita tidak perlu mencari bahan-bahan yang sulit didapat atau bahkan yang mahal. Kita bisa melakukannya hanya dengan  bahan-bahan yang sederhana yaitu korek api. Selain sederhana bahan ini juga sangat mudah didapat dan juga murah.





SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA TERHIBUR !!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar